Pilih Laman

Beberapa hari yang lalu saya jatuh sakit dengan gejala pertama batuk-batuk terus ditambah sedikit mual-mual, Kejadian ini dimulai dari saya pulang dari kerja pada hari rabu malam dengan rasa meriang tidak enak disertai batuk2 kecil dan puncaknya pada hari kamis dan kebetulan hari itu libur yang biasanya kalau hari libur saya gunakan untuk mencari order ojek online. Di hari kamis itu saya hanya bisa tiduran di kamar, tidak kemana-mana.

Pada hari jumat keadaan saya makin parah dan saya tidak bisa masuk kerja dan sorenya saya putuskan ke klinik nayaka langganan saya karena saya memakai fasilitas bpjs saya. Alhamdullilah dengan bpjs saya tidak mengeluarkan uang yang seperserpun untuk berobat. Di Klinik saya disarankan untuk tidak minum kopi, makan makanan yang agak kasar dan disarankan untuk makan bubur atau nasi tim yang dihaluskan dahulu. Hem parah bener ya penyakitku ini. Selesai pemeriksaan saya menunggu obat yang akan saya bawa ya begitulah kalau di klinik ini setelah diperiksa akan dikasih obat langsung. obatnya banyak cui.. obat lambung saja ada dua macam ada yang suspension ada yang kaplet.

Setelah sampai rumah seperti biasa saya bisa melihat layanan kesehatan yang telah diberikan ke saya dan ternyata saya terkena typhoid fever atau demam typhoid yaitu sejenis bakteri salmonella ( https://id.wikipedia.org/wiki/Demam_tifoid).Terkena penyakit ini memamng membuat saya lemas dan badan agak panas disertai batuk.

Saat ini saya pada phase pemulihan dan semoga saya cepat pulih dan bisa beraktifitas lagi.