Pilih Laman

Ditengah-tengah gencarnya pernyinyiran tentang kebijakan pemerintah tentang ppdb sekolah tingkat smp dan sma yang menerapkan system zonasi. Yang mana dengan system ini penerimaan calon murid lebih bedasarkan jarak timbang nilai ujian. Untuk menyikapi itu saya sebagai orang tua yang dua tahun lagi mendaftarkan anak ke sekolah jenjang sma/smk yang mana kena dampak zonasi berniat menabung untuk biayanya nanti untuk mendaftarkan anak saya ke sma/smk swasta yang mana gak semurah di sekolah negeri yang sebagian dibiayai pemerintah.

Sebagai catatan rumah saya sangat jauh dengan sekolah negri yang berjarak minimal 6km yang mana pasti kalah dengan calon murid yang rumahnya berjarak 1km. Memang kesannya kurang adil namun saya menyikapi dengan menyiapkan keuangan saya supaya bisa menjangkau biaya sekolah swasta. Bukannya saya mau gratis dan sekolah favorit namun ini semua dari biaya yang kami keluarkan nanti.

Untuk teman-temanku khususnya para ojol gojek dan grab marilah menabung untuk biaya anak kita supaya mendapatkan sekolah yang layak dan berkualitas jangan berharap kepada sekolah negri. Untuk pemerintah kami mohon anak-anak yang berprestasi tapi kurang mampu untuk bisa ditampung di sekolah dan dibiayai sampai akhir masa sekolahnya.

Aku ingat semboyan temanku Jaberpara. jangan berharap pada negara.